Doa Puasa

Doa Puasa

Doa Puasa diadakan setiap Jumat pukul 10.00 pagi di basement Gereja Rehoboth. Kadang kita tidak cukup hanya berdoa, kita perlu berpuasa juga. Pada hakekatnya, berdoa adalah membangun hubungan dengan Allah, bergaul karib denganNya.  Berpuasa bukanlah suatu bentuk penyiksaan diri, melainkan suatu penundukan diri kepada Allah dan penyaliban keduniawian (keinginan daging, keinginan mata, keangkuhan hidup). Pada saat kita berpuasa, tanpa meninggalkan pekerjaan sehari-hari, kita tetap membangun hubungan intim dengan Allah melalui doa, pujian penyembahan, dan membaca merenungkan serta melakukan Firman Allah.

Dampak yang terjadi pada saat orang benar berdoa puasa:

  • MEMBALIKKAN KEADAAN.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berpuasa sangat menyehatkan bagi tubuh jasmani kita. Ternyata berdoa dan berpuasa juga menghasilkan terobosan-terobosan yang supranatural.

  • DOA PUASA MENEROBOS ALAM ROH

Matius 17 : 14-21 mencatat murid-murid Tuhan Yesus tidak dapat menyembuhkan seorang  anak yang sakit ayan dan sangat menderita, atas perintah Tuhan Yesus, orang tua anak tersebut membawanya kepadaNya, dengan satu teguran yang keras, maka keluarlah setan dari diri anak itu dan seketika anak itu menjadi sembuh. Tuhan Yesus mengatakan kepada muridnya bahwa mereka kurang percaya dan jenis setan tersebut tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa. Pengajaran Tuhan Yesus, jelas : BERDOA DAN BERPUASA SANGGUP MENEROBOS ALAM ROH DAN MEMENANGKAN PEPERANGAN MELAWAN SETAN.

  • MEMPERCEPAT PEMULIHAN

Ketika Tuhan mengutus Yunus untuk memperingatkan akan dosa mereka dan penghukuman Allah yang akan menimpa mereka, mereka percaya kepada Allah, mereka mengumumkan puasa, bahwa rajanya juga memerintahkan untuk seluruh rakyat dan ternak berpuasa, mereka bertobat, berbalik dari perbuatan yang jahat. Maka Allah mengampuni dan tidak jadi menghukum mereka (Yunus  3). Yunus yang berdosa tidak taat kepada perintah Tuhan, berdoa dan puasa 3 hari di dalam perut ikan, Allah mengampuni dan memulihkannya.